Halaman

Senin, 14 April 2014

Banana Cake No Mixer


Lagi kesengsem deh sama Banana Cake-nya mbak Mache Yufrita Noge.. pengen bikin dan bikin lagi... makan dan makan lagi hihihi. Kebetulan 1 banyak pisang ambon ranum mateng berat di rumah, kebetulan 2 besoknya pas ultah kantor tercinta, bikin aaah.. Tapii ini dah malem lem, tetangga bakal bangun kalo denger mixerku yang suaranya seperti adeknya helikopter dududu gimana doong??

Akhirnya aku putusin untuk bikin tanpa mixer, kan ini ada baking powdernya & baking sodanya... baking powdernya aku tambahin 1/2 sdt ajah:)

Ehmmm.... mantap ah... lanjuut... no mixer no mixer... hasilnya: OK!! senyum lebaar :D


Banana Cake by Mache Yufrita Noge
Modifikasi by Dapur Vinto

Bahan:
4 buah pisang Ambon/pisang raja yang sudah mateng banget (kira2 725 gr di timbang dg kulitnya), kupas dan benyekin hingga jadi bubur, sisihkan, aduk dengan air jeruk nipis
1 sdm air jeruk nipis
240 gr gula pasir
300 gr tepung terigu protein sedang ayak dengan 1,5 sdt baking powder & 1 sdt baking soda 
4 butir telur
300 ml minyak goreng
1/4 sdt garam      
1/2 sdt  vanili 

Cara:
1. Panaskan oven 150'C2. 
2. Olesi loyang dengan mentega cair yang bercampur dengan terigu
3. Campur rata bahan kering : gula pasir, tepung terigu yang telah diayak dengan baking powder dan baking soda, garam, vanili.
4. Campur bahan basah: telur yang telah dikocok lepas, minyak sayur dan bubur pisang, aduk rata.
5. Campur bahan basah dan bahan kering, aduk perlahan hingga rata.
 * Jika mau nambahi poppy seed, sangrai dulu poppy seednnya lalu dinginkan dan baru dimasukin setelah minyak. Demikian juga kalo mau nambahi coklat chip, walnut atau kismis (DV: tak taburi kayu manis bubuk dikit biar tambah wangii)
6. Masukkan adonannya kedalam loyang bakar selama 50-60 menit.
7. Jika selama pengovenan, kuenya belum mateng tetapi sudah coklat banget, turunin suhu oven dan cepat2 tutup bagian atas dari kue/loyang dg alumunium foil agar kuenya tidak hangus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar